Sekolah Nyaman Adalah Sekolah Idaman

Sekolah Nyaman, Sekolah Idaman - di Indonesia, tidak semua sekolah mempunyai fasilitas yang sama, masih banyak sekolah-sekolah di Indonesia yang kurang diperhatikan oleh pemerintah, itulah salah satu faktor ketidak nyamanan siswa dalam proses belajarnya. Sekolah juga dijadikan sebagai rumah ke-2 bagi para siswa siswi tersebut, para siswa akan merasa kecewa jika melihat sekolahnya tidak terurus dan tidak nyaman untuk ditempati belajar. Pada kesempatan ini saya akan membahas salah satu sekolah di Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo yaitu, SMA Neg.2 SENGKANG yang termasuk sekolah adiwiyata di Kota Sengkang sekaligus rumah ke-2 bagi saya.


(SMA NEG.2 SENGKANG KABUPATEN WAJO)

     Sekolah ini terkenal dengan julukan "ADIWIYATA" karena di dalam sekolah ini terdapat banyak pohon yang rindang dan sejuk,hal ini dapat menjadikan antara siswa dan guru tempat proses belajar mengajar yang menyenagkan, berikut adalah foto-foto yang diambil langsung di sekolah saya :

 

 


    Selain terkenal dengan sekolah ADIWIYATA, SMA NEG.2 SENGKANG juga terkenal dengan tim volly-nya yang sering merajai pertandingan, baik di tingkat kabupaten maupun  tingkat provinsi. Kepala Sekolah SMA NEG.2 SENGKANG selalu menghimbau siswanya agar selalu meningkatkan kedisiplinan dalam kebersihan dalam sekolah, biasanya semua siswa siswi yang bernaung dalam organisasi di SMA NEG.2 SENGKANG ini di kumpulkan untuk melalukan pembersihan sekolah agar sekolah yang mereka tempati belajar ini bisa terhindar dari sarang penyakit dan selalu terlihat bersih, berikut momen-momen saat diadakannya pembersihan di SMA NEG.2 SENGKANG :





    
     Dalam proses belajar mengajar, guru di SMA NEG.2 SENGKANG ini sangat bersahabat dengan para siswanya dan juga tidak terlalu memberatkan siswanya dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan, hal tersebut dapat diacungi jempol karena tidak semua guru disekolah lain memiliki sifat dan karakter yang sama. berikut salah satu foto proses belajar mengajar di dalam kelas di sekolah kami.


     Saat ini saya mencoba mengembangkan hobi saya yaitu nge-blog kedalam sekolah saya dan untuk sekarang saya dan teman-teman blogger yang juga bersekolah di SMA NEG.2 SENGKANG telah membentuk suatu komunitas yang masih jauh dari kesempurnaan yaitu Ikatan Blogger SMANDA singkatan dari "INODA" dan harapan saya semoga para staf pengajar di SMA NEG.2 SENGKANG mendukung komunitas yang telah kami bentuk, dan berikut logo dari INODA :
     Sesuatu yang membagakan khususnya bagi saya sebagai siswa di SMA NEG.2 SENGKANG karena telah memliki sekolah yang rindang dan penuh dengan kesenangan, gelak tawa, dan hal konyol dan tak lupa saya berterima kasih kepada guru yang telah mengabdi setulus hati di SMA NEG.2 SENGKANG. Mungin bagi teman semua yang berkunjung di Kota Sengkang, kalian dapat berkunjung di sekolah ini san dapat melihat berbagai kegiatan ekstrakulikuler di waktu senjan.

     Masih banyak hal yang ingin saya jelaskan, tetapi berhubung pemaham saya masih kurang karena masih baru dengan budaya di sekolah ini. Jika ingin lebih jelasnya silahkan berkunjung di sekolah kami di SMA NEG.2 SENGKANG

I THINK THATS ALL AND THANKS FOR READING

0 Response to "Sekolah Nyaman Adalah Sekolah Idaman"

Post a Comment