Hilangkan Malu Demi Prestasi

Remaja sekrang terkenal dengan sifat yang pemalu, tidak jarang kita dapati siswa yang malu untuk berbicara didepan umum, kenapa ? mungkin banyak yang bilang karena mentalnya kurang, ya itu juga jawaban yang benar, tetapi apakah sebenarnya yang membuatnya malu atau nervous, menurut saya mungkin karena mereka takut salah, atau takut apabila nantinya ditertawai sama teman-temannya, tetapi bagi kalian para remaja khususnya para pelajar, saya akan memberikan tips agar kalian tidak gugup/malu berbicara di depan umum, berikut tipsnya.



1. Jika kalian ingin mahir berbicara didepan umum, maka kuasai sebelumnya materi atau apa yang anda ingin katakan sebelum anda berbicara.

2. Sehari sebelum anda berbicara, anda bisa berlatih di depan cermin atau di depan keluarga (ayah, ibu, ataupun saudara).

3. Perbanyak menguasai kosa kata yang sopan dan santun.

4. Jika anda sudah ingin tampil, maka anda  harus yakin bahwa kalian bisa dan katakan dalam hati anda "saya bisa lebih baik dari sebelumnya dan saya yakin saya bisa".

5. Berdoa kepada Tuhan agar diberi kelancaran dalam berbicara.

     Nah apabila kalian bisa menerapkan 5 tips diatas, maka Insyaallah kalian bisa mahir dalam berbicara di depan umum, banyak manfaat yang anda bisa dapatkan apabila anda bisa mahir berbicara di depan umum selah satunya jika anda ingin menjadi pemimpin khususnya pemimpin rakyat, anda dapat meyakinkan  masyarakat bahwa anda adalah pemimpin yang terbaik dari yang terbaik.

     Itulah tadi sedikit tips untuk menghilangkan rasa malu pada diri anda, semoga dapat berguna bagi kalian semua dan sukses selalu.

I THINK THATS ALL ANDA THANKS FOR READING

14 Responses to "Hilangkan Malu Demi Prestasi"

  1. nice tips, gu juga termasuk orang yg pemalu nih, malu" kucing XD

    ReplyDelete
  2. Biasakan juga menghindari metode menghafal, karena dengan menggunakan metode itu pembicara cenderung ingin menyampaikan kata demi kata sesuai dengan naskah atau rancangan yang ia tulis sebelumnya.

    ReplyDelete
  3. @Simon Child pelajarilah tips diatas gan ! yakin dan percaya bahwa anda bisa lebih baik dari sebelumnya

    ReplyDelete
  4. Tetap gugup jg gan...krn saya org nya demam panggung. tp boleh jg tu tips nya

    ReplyDelete
  5. @hasana iya gan , anda bisa coba kok tipsnya, semoga demam panggungnya bisa hilang :D suksss selalu untuk agan

    ReplyDelete
  6. plus satu lagi, tenangin pikiran, jangan gugup, dan biasain tarik napas panjang biar rileks

    btul gak bro

    ReplyDelete
  7. Mantap..ini yang harus kita pertahankan...tunjukkan prestasimu..

    salam KBM..

    @filmmediafire

    ReplyDelete
  8. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    ReplyDelete
  9. benar, tapi malu kalau diberi awalan Ke- dan akhiran -an, maka sulit jadinya dengan apa manusia bersinerji dengan wajahnya, budaya makassar adalah budaya pacce na siri, jangan sampai banyak yang tahu tentang teori malu dan malu-maluin namun bingung mengaplikasikannya...,

    :)
    salam.

    ReplyDelete
  10. mantap, bisa semakin nambah wawasan....

    salam kenal bro

    ReplyDelete