Danau Tempe, Keindahan Alam yang Tersembunyi

Danau Tempe, Keindahan Alam yang Tersembunyi - Tuhan telah menciptakan bentuk alam yang sebagaimana mestinya yang patut kita syukuri karena dengan demikian, kita semua dapat menikmati keindahan alam tersebut, banyak tempat di Indonesia yang memiliki sejuta keindahan alam yang sangat luar biasa, namun masih banyak masyarakat khususnya masyarakat Indonesia yang belum mengetahui tempat yang satu ini, yah, betul sekali, Danau Tempe, tempat yang mungkin kedengarannya asing ditelinga sobat semua. Tempat ini berada di Sengkang, tepatnya di Sengkang, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan yang luasnya sekitar 13.000 hektar ini mampu membuat terkesima para wisatawan yang berkunjung ketempat ini, tanpa terkecuali saya sendiri.

     Awalnya saya diajak oleh teman-teman Komunitas blogger Wajo, pada saat itu, jalan untuk menuju ke Danau Tempe yaitu dengan menggunakan perahu dengan batas 6 orang beserta dengan pengemudinaya, untuk menyewa perahu, kami cukup merogoh kocek sebesar Rp.100.000/perahu., awalnya saya tidak berani, maklumlah saya belum pernah naik perahu, tetapi dengan modal keberanian dan percaya diri akhirnya saya ikut ke tempat tersebut.

  

Dalam perjalanan menuju Danau Tempe, saya sangat deg-degan diatas perahu yang kami tumpangi, tetapi disatu sisi, saya sangat menikmati pemandangan alam yang sangat luar biasa saat berada diperjalanan menuju Danau Tempe. Diperjalanan, saya melihat banyak spesies burung yang belum pernah saya jumpai sebelumnya, sungguh perjalanan yang sangat menyenangkan.

    Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam, kami pun tiba di salah satu rumah terapung milik warga, sekali lagi pemandangan yang sangat luar biasa indahnya yang saya jumpai di Danau Tempe ini. Sambil Menikmati pemandangan alam di tempat ini, kami juga disuguhkan dengan makanan ringan dan segelas teh yang lagi hangat, mantap ! Kamu juga berbincang-bincang dengan teman mengenai tempat wisata tersebut. Sayangnya keindahan tempat ini sempat terganggu akibat hujan deras selama kurang lebih 30 menit.

    Berikut salah satu foto saya beserta teman-teman Komunitas Blogger Wajo di Danau Tempe :



    Setelah lama menikmati pemandangan di Danau Tempe, kami pun kembali karena matahari sudah hampir tenggelam, dalam perjalanan kami mendapat tantangan yang cukup menegangkan, tantangannya yaitu kami harus melawati air danau yang bergelombang, mengerikan tapi seru, disinilah, adrenalin kami diuji, mantap.

     Sekitar satu jam menempuh perjalanan pulang, kami pun sampai dengan selamat, sungguh perjalanan yang sangan menyenangkan, mulai dari perjalanan ke tempat tujuan, makan sambil bercerita dengan teman-teman, dan pulang dengan menguji adrenalin, sungguh pengalaman yang tak akan pernah saya lupakan.

     Bagi teman-tman yang berada di Sengkang, Kabupaten Wajo, ayo ke Danau Tempe, asik, murah dan menambah pengalaman kalian. DAHSYAT bukan !

I THINK THAT'S ALL AND THANKS FOR READING

18 Responses to "Danau Tempe, Keindahan Alam yang Tersembunyi"

  1. makasih sob, kalo ada waktu silahkan berkunjung di sengkang kota sutra :D

    ReplyDelete
  2. di daerah mana gan danau tempe ini ?

    ReplyDelete
  3. Gan...katanya melewati danau yg bergelombang, kok di dalam fotonya danau nya tenang

    ReplyDelete
  4. di daerah Sengkang Kabupaten Wajo Provinsi Sulsel Mba Hasana :D

    ReplyDelete
  5. Itu waktu mau pulang mas Hendri, gak sempet ambil gambar, lagi kaget :D

    ReplyDelete
  6. wahh...mestika jg kesana deh...
    banyak tempat wisata di Sul-Sel masih belum saya jajahi...

    ReplyDelete
  7. hehe.. iya kak, lebih cepat ebih baik..hahah :D

    ReplyDelete
  8. Wow...Sengkang... saya pernah kesana, dan kebetulan ada saudara yang menikah dengan orang di sana, Dan mestinya nama Danau tempe mesti ditelusuri kenapa diberi nama Tempe, :).

    Sungguh para pejuang pemberani yg melawan ketakutan di atas perahu.. :)

    Salam..

    ReplyDelete
  9. Di atas perahu memang suatu keasyikan sendiri...jadi pingin.., :)

    ReplyDelete
  10. @ExtraIndo Suksesbersama hahaha... iya gan, sungguh betul-betul perjuangan -_- tapi seru banget :D

    ReplyDelete
  11. @haerul makanya buruan gan ke danau tempe, asik banget :D

    ReplyDelete
  12. jadi pengen mampir nih

    nice post bro

    ReplyDelete
  13. @Sandi Sunday iya bro, kalo jalan" di kota sengkang bisa kok jlan" ke danau tempe :D

    ReplyDelete