Sedikit Tentang Tips dan Peraturan Dalam Permainan Bola Basket

Sedikit Tentang Tips dan Peraturan Dalam Permainan Bola Basket - Banyak orang yang mendefinisikan bahwa pengertian basket secara singkat adalah permainan bola yang dimasukkan dalam keranjang, wah, kedengarannya aneh, tetapi menurut saya basket adalah permainan beregu yang didalam regu tersebut saling bekerjasama dan melakukan lemparan keatas yang mengarah ke ring untuk memasukkan bola dan mendapatkan/menambah poin. Bagi kalian yang belum tahu peraturan dan trik bermain bola basket, berikut cuplikannya.


Tips dan Aturan Dalam Bermain Bola Basket :

-keberhasilan suatu regu bola basket ditentukan oleh pola permain dalam bola basket.

-tembakan yang didahului oleh dua langkah adlah fly up.

-tembakan hukuman / tembakan bebas apa bila dilakukan oleh pemain dan berhasil masuk di ring maka mendapatkan nilai atau angka 1.

-tembakan fly up yang dilakukan oleh suatu regu dan berhasil , maka regu tersbut mendapatkankan angka 2.

-pada saat permainan bola basket berlangsung, ada salah seorang pemain dari regu A melakukan gerakan mendorong terhadap pemain dari regu B maka terjadi FOUL/Pelanggaran.

-berputar kesegala arah dengan bertumpu salah satu kaki (kaki poros) pada saat pemain menguasai bola disebut pivot.

-gerakan pivot berguna untuk menipu lawan, melindungi bola dari lawan.

-pemain yang dikeluarkan oleh wasit pada saat permainan berlangsung , karena pemain tersebut melakukan pelanggaran perorangan sebanyak 5x bagi regu 7x (pemain tidak dikeluarkan).

     Itulah tadi beberapa tips dan aturan dalam bermain bola basket, semoga dapat bermanfaat bagi kalian para pecinta basketball (termasuk saya sendiri) dan sukses selalu.

I THINK THATS ALL AND THANKS FOR READING 

0 Response to "Sedikit Tentang Tips dan Peraturan Dalam Permainan Bola Basket"

Post a Comment